Selasa, 31 Januari 2012

CarpeDiem

Bismillahirrahmanirrahiim…

Akhirnya aku mencoba memberanikan diri buat bikin blog. Sebelum ini sih aku selalu ragu gitu kalo mau nulis blog karena pertama, aku gak pandai mengekspresikan sesuatu dalam bentuk tulisan (lisan juga sih), kedua karena aku termasuk orang gak begitu biasa untuk mengekspresikan ide, pikiran, or perasaanku buat konsumsi umum. But anyway....setelah melalui berbagai macam pertimbangan, semedi berminggu-minggu di puncak Mahameru, and wangsit yang ku dapet dari mimpi-mimpiku, akhirnya aku mutusin buat nulis blog
pertamaku ini.



Mudah-mudahan apa yang aku tulis dan yang akan ku tulis nantinya bisa jadi sesuatu yang bermanfaat buat siapa aja yang baca, karena sebaik-baik manusia adalah manusia yang banyak memberi manfaat buat orang lain. Aku pengen jadi manusia seperti itu. Manusia yang bisa membuat orang lain bernapas lebih lega dengan kehadirannya, manusia yang bisa membuat beban orang lain lebih ringan dengan kehadirannya, dan manusia yang bisa membuat hidup orang lain lebih bermakna dengan kehadirannya...Insya Allah...


Now let’s talk about tema blogku and sekaligus tema dari tulisanku ini yaitu : CarpeDiem
Well, aku gak begitu tau carpe diem ini berasal dari bahasa mana, mungkin dari bahasa latin or something. Artinya kurang lebih : Rebutlah hari ini!!
Very inspiring khan artinya? At least menurut ane sih begitu, sederhana and simple tapi punya arti yang dalem banget.
You see, dalam hidup ini kita punya tiga macam hari : hari kemarin, hari ini, dan hari esok. Hari kemarin adalah hari yang sudah terjadi dan tidak bisa kita ubah lagi. Hari kemarin ‘hanya’ bisa kita jadikan sebagai pelajaran dan ambil hikmahnya, tetapi kita tidak bisa lagi melakukan sesuatu untuk mengubahnya. Hari esok adalah hari yang belum terjadi. Seringkali kita terlalu banyak menghabiskan energi dan waktu untuk mengkhawatirkan sesuatu yang belum terjadi, seringkali kita terlalu pesimistis dan takut ketika memikirkan hari esok. Mahatma Gandhi pernah bilang : “The future depends on what we do in the present.” That means kita bisa menentukan sendiri bagaimana masa depan kita, kita sendiri yang menentukan akan jadi seperti apa hari esok kita. You are never given a wish without being given the power to make it come true!! So...Carpe diem!!!.... Rebutlah hari ini!!!... Dengan merebut hari ini, berarti kita telah merebut hari esok kita. Dengan berbuat sesuatu yang positif dan produktif hari ini, berarti kita telah menciptakan masa depan yang cerah untuk kita. Kita sendirilah yang menentukan takdir kita, bukan takdir yang mengendalikan kita. Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Walaupun pada akhirnya Allah SWT yang menentukan, tetapi percayalah, segala sesuatu yang kita lakukan tak akan luput dari penglihatan-Nya. Allah Maha Adil. Allah gak akan salah menghitung setiap tetes keringat yang kita kucurkan untuk berikhtiar mencari ridha-Nya, dan kemudian akan menampung dan mengumpulkannya sebagai tabungan amal kebaikan kita. Insya Allah...


Okay, kayaknya aku udah terlalu banyak nulis maksudku buat blog yang tidak seberapa ini. Akhir kata, semoga blogku ini bisa memberikan banyak manfaat buat orang lain... I’ll see you all in my next writing....Amieen...



Wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.... 

1 komentar: